700 Warga Lubuk Besar Terima Bantuan BPNT dan PKH Terima Bantuan

Rachmat Kurniawan
Bupati Algafry Rahman menyerahkan bantuan di GSG Lubuk Besar. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak kurang lebih 700 orang warga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) pada Sabtu (20/05/2023) menerima bantuan di Gedung Serba Guna Kecamatan Lubuk Besar. Guna memastikan penyaluran bantuan bejalan lancar, Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman secara langsung meninjau penyaluran bantuan tersebut. 

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, oleh karenanya harus dimanfaatkan betul-betul. Masyarat kita ini menerima bantuan selama tiga bulan sebesar Rp600 ribu, memang bantuan dengan besaran seperti itu belum bisa mencukupi, tapi setidak-tidak masyarakat bisa membantu perekonomian masyarakat," ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman pada Sabtu.

Ditambahkan Algafry, selain bantuan ini pemerintah juga terus berupaya membantu dengan pola-pola lainya, sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat.

"Memang tidak hanya bantuan ini yang diberikan, tetapi ada pola-pola lain yang kita berikan supaya pergerakan perekonomian masyarakat dapat terus berjalan. Terutama di daerah Kecamatan Lubuk Besar, kita akan terus mengembangkan sektor pertanian. Dimana pertanian menjadi idola yang harus kita kembangkan terus. Maka kita akan terus memberikan stimulus kepada masyarakat agar dapat mengembangkan pertaniannya demi meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network