Perang Ukraina-Rusia Diprediksi akan Segera Masuk Babak Paling Berdarah dan Menyayat Hati

Joko Setyawanto
Tank Challenger II Buatan Inggris Tiba di Ukraina. Foto: tangkapan layar/ twitter.

Selama bertahan mati-matian menghadapi gempuran Rusia, pasukan Ukraina tengah mempersiapkan serangan balasan sembari menunggu masuknya suplay persenjataan terbaru seperti Tank Leopard 2, Tank Abraham, dan pesawat tempur canggih dari negara-negara pendukungnya.

Lulusan The Royal Military College, Duntroon tahun 1989 ini meyakini bahwa Ukraina akan segera melakukan serangan besar-besaran dengan tujuan merebut seluruh wilayah yang masih diduduki Rusia, sekaligus menemukan momentum untuk menghancurkan moral pasukan Rusia.

"Ukraina ingin menyampaikan peaan kepada seluruh pasukan invasi Rusia bahwa hari-hari mereka di Ukraina akan segera berakhir. Aspek psikologis dari serangan ini akan sangat diperhitungkan. Ukraina juga ingin merebut kembali wilayah mereka. Ini adalah tujuan yang jelas dan penting dan terus-menerus dirujuk Presiden Zelensky dalam pidatonya," tulis Mick Ryan dalam ulasan situasi perang Ukraina-Rusia di akun twitternya.

Ditambahkan Mick Ryan, sebagian besar wilayah timur dan selatan Ukraina, masih dibawah pendudukan Rusia. Serangan Ukraina akan memberikan secercah harapan bahwa giliran mereka (warga) untuk pembebasan akan segera tiba.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network