Final All England 2023 Sore Ini, Nomor Ganda Putra Dipastikan Milik Indonesia

M Mirza
Ahsan/Hendra akan menghadapi kompatriotnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final All England 2023, sore ini.. Foto: PBSI

BIRMINGHAM, iNews.id - Sore ini atau Minggu (19/3/23) sekitar pukul 17.00 WIB, final All England 2023 digelar. Terdapat tiga perang saudara di nomor berbeda di partai final turnamen bulu tangkis berlevel BWF World Tour Super 1000 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris tersebut.

Korea Selatan, China dan Indonesia dipastikan akan meraih setidaknya satu gelar. Ini lantaran terjadi perang saudara. Sejatinya final All England 2023 hanya diikuti tiga negara itu. 

Korea Selatan dan China masing-masing mengirimkan empat wakil. Sedangkan Indonesia ada dua. Korea Selatan dipastikan menguasai ganda putri. Pasalnya Kim So Yeong/Kong Hee Yong akan saling jegal dengan Baek Ha Na/Lee So Hee. 

Ini sekaligus menyudahi dominasi Jepang yang sudah tiga kali beruntun menguasai ganda putri All England. Sedangkan China merajai tunggal putra. Soalnya, Li Shi Feng akan melawan Shi Yu Qi di laga pamungkas. Ini akan menyudahi penantian Tiongkok di tunggal putra yang sudah berlangsung selama empat tahun. 

Sebab, Shi yang terakhir kali juara pada edisi 2018. Sementara Indonesia berjaya di ganda putra. Ini karena tersaji duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Dengan demikian, Indonesia dipastikan mempertahankan gelar di ganda putra. Pasalnya, musim lalu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang juara. 

Editor : Sazili Mustofa

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network