6 Kali Sudah Indonesia ke Babak Final Piala AFF, Saatnya Menjadi Juara

Muri Setiawan
Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Singapura secara dramatis dengan skor akhir 4-2.

SINGAPURA, lintasbabel.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Singapura, pada leg kedua sekaligus memastikan langkah ke final Piala AFF 2020. Hasil ini mencatatkan capaian skuad Garuda ke partai puncak untuk keenam kalinya.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Singapura secara dramatis dengan skor akhir 4-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Pasukan Merah Putih unggul lebih dulu melalui Ezra Walian (11’). Singapura asuhan Tatsuma Toshida berhasil menyamakan lewat sepakan Song Ui-young pada menit ke-45+4.

Singapura bermain dengan sembilan pemain setelah Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi diusir wasit. Meski demikian The Lions justru berbalik unggul melalui tendangan bebas Shahdan Sulaiman (74’).

Unggul jumlah pemain membuat Timnas Indonesia terus menggempur pertahanan Singapura. Hasilnya, tiga gol tercipta melalui Pratama Arhan, gol bunuh diri Shawal Anwar, dan gol penutup dari Egy Maulana Vikri.

Kemenangan atas Singapura membuat Timnas Indonesia berhasil menapaki ke final untuk keenam kalinya sepanjang sejarah Piala AFF. Sebelumnya, skuad Garuda telah mencapai partai puncak pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network