RSUD Basel Berhasil Lakukan Operasi Pengangkatan Kista Seberat 10 Kilogram

Wiwin Suseno
Suasana sebelum operasi Pengangkatan Kista seberat 10 Kilogram di RSUD Bangka Selatan. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Tim Medis RSUD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil melakukan operasi pengangkatan tumor kista seberat 10 Kilogram pada salah satu Pasien Rumah Sakit milik Pemerintah daerah tersebut.

Dr Andriansyah, S.Pog selaku dokter penanggungjawab pasien tersebut mengatakan, operasi dilakukan pada 11 Februari 2023, dimana sebelum dilakukan tindakan operasi, pasien tersebut sudah sering melakukan rawat jalan hingga berobat ke luar daerah, namun penyakitnya tak kunjung sembuh.

"Mungkin dikarenakan waktu pemeriksaan yang cukup lama, sehingga pasien memilih untuk pulang dan kembali rawat jalan di RSUD Bangka Selatan. Sebelumnya pasien selalu kontrol ke poli penyakit dalam, kemudian di konsulkan ke Poli Kandungan," kata dr. Andriansyah.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan fisik dan USG, diketahui pasien itu menderita penyakit Tumor Ovarium atau yang sering dikenal dengan nama Kista ovarium.

"Karena didiagnosa Kista, maka pada tanggal 8 Februari 2023 kita anjurkan untuk rawat inap dahulu untuk dilakukan transfusi darah, dikarenakan kondisi pasien saat itu HB-nya rendah, jadi belum mendukung untuk dilakukan operasi," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network