Infografis Prancis VS Swiss, Benzema CS Diatas Angin

Muri Setiawan
Infografis Prancis VS Swiss di EURO 2020

BUCHAREST, lintasbabel.id - Timnas Prancis merasa diatas angin jelang babak 16 besar EURO 2020 di Stadion National Arena, Bucharest, Selasa (29/6/2021) pukul 01.15 WIB. Les Blues akan bertemu Swiss pada laga yang disiarkan langsung RCTI dan iNewsTV itu.

Prancis, juara Piala Dunia 2018, lolos dengan status juara grup F yang dihuni tim-tim kuat seperti Portugal dan Jerman. Sementara Swiss, berhasil lolos berkat status sebagai satu dari empat peringkat tiga terbaik. 

Artsitek tim ayam jantan Prancis, Didier Deschamps percaya diri anak asuhnya bisa melanjutkan magis kala melawan Swiss.

“Menjuarai grup ini adalah hal terpenting dan kami berhasil melakukannya. Kami harus bersiap untuk memulai sebuah kompetisi baru,” tegas Deschamps, dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu (27/6/2021). 

Namun, Prancis patut mawas diri, pasalnya sejumlah pemainnya mengalami cidera, seperti Ousmane Dembele dan Lucas Digne yang dipastikan absen nanti malam. Theo Hernandez dan Marcus Thuram pun diragukan bakal diturunkan pelatih. 

Disisi lawan, Swiss nyaris tak ada hambatan berarti. Pelatih Vladimir Petkovic bisa leluasa meramu taktik dengan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Salah satunya adalah Ricardo Rodriguez yang hampir pasti turun sebagai wingback kiri. 

Mantan pemain AC Milan itu merasa Swiss tak punya beban. Sebab, hampir semua pihak menjagokan Prancis untuk menang mudah. Yang penting, Rossocrosciati mampu bermain efektif dalam memanfaatkan peluang. 

“Kami harus fokus dan berani mengkreasi peluang. Semua orang berpikir Prancis akan menang dan semoga itu menjadi keuntungan buat kami. Kami tidak punya banyak peluang, tetapi ketika mendapatkannya, kami wajib mencetak gol,” ujar Rodriguez. 

PERKIRAAN PEMAIN

PRANCIS (4-3-1-2)
Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Leo Dubois; Adrien Rabiot, N’Golo Kante, Paul Pogba; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema

Pelatih: Didier Deschamps

 

SWISS (3-4-1-2)
Yann Sommer; Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Kevin Mbabu, Granit Xhaka, Remo Freuler, Steven Zuber; Xherdan Shaqiri; Haris Seferovic, Breel Embolo

Pelatih: Vladimir Petkovic

 

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
20/06/2016, Euro, Swiss 0-0 Prancis
21/06/2014, Piala Dunia, Swiss 2-5 Prancis
13/06/2006, Piala Dunia, Prancis 0-0 Swiss
09/10/2005, Kualifikasi Piala Dunia, Swiss 1-1 Prancis
27/03/2005, Kualifikasi Piala dunia, Prancis 0-0 Swiss

PREDIKSI: 55-45

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network