Deretan Artis Sukses Walau Cuma Lulus SMA, Penghasilan Tembus Miliaran per Bulan

Inas Rifqia Lainufar/Net iNews
Pasangan selebritas Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram/Atta Halilintar).

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id -Deretan artis berikut ini ternyata hanya lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun mereka mampu membuktikan diri di dunia hiburan Tanah Air, dengan sejumlah kesuksesan. Bahkan ada diantara mereka yang kini memiliki penghasilan mencapai miliaran rupiah per bulan. 

Penasaran siapa saja artis itu? Simak ulasan singkatnya sampai selesai, ya. 

Dunia entertainment Indonesia banyak memiliki artis yang sukses dengan popularitas dan karir yang moncer. Mereka rata-rata memiliki pendidikan yang lumayan tinggi, bahkan ada yang sampai kuliah dengan gelar Master. 

Namun, tak sedikit pula artis yang hanya lulus SMA tapi karier mereka juga moncer. Tak mau kalah saing, popularitas dan penghasilan mereka bahkan mengalahkan para artis yang lulusan kuliah. 

Rahasia para artis lulusan SMA ini tentu saja adalah tidak berhenti belajar. Baik dari pengalaman hidup sendiri maupun dari orang lain. 

Deretan Artis Sukses Walau Cuma Lulus SMA

1. Raffi Ahmad

 
Raffi Ahmad menjadi salah satu artis kelas A di Indonesia. Selain di dunia hiburan, pundi-pundi kekayaannya juga berasal dari sejumlah bisnis yang dikelola bersama sang istri.

Di balik kesuksesannya saat ini, Raffi Ahmad ternyata hanya lulusan SMA, Ia mengaku tidak sempat menempuh studi di perguruan tinggi karena kesibukannya sebagai seorang artis.

2. Ivan Gunawan 


 

Ivan Gunawan kerap wara-wiri dalam sejumlah program televisi. Selain menjadi artis, ia adalah desainer kondang dan pebisnis.

Di balik kesuksesannya tersebut, tak banyak yang tahu jika Ivan Gunawan hanya lulusan SMA. Ketika ditanya alasannya, ia memang tidak berminat melanjutkan kuliah. 

3. Ayu Ting Ting


 

Ayu Ting Ting sebenarnya sempat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Namun karena kesibukannya di dunia hiburan, ia sempat mengajukan cuti.

Semakin populer dan semakin padat jadwalnya, Ayu Ting Ting pun memutuskan untuk tidak menyelesaikan studinya. Hingga kini, ia juga masih belum terpikir untuk kembali berkuliah.

4. Atta Halilintar


 

Atta Halilintar dikenal sebagai YouTuber dengan puluhan juta subscribers. Dilansir dari situs Social Blade pada Kamis (2/2/2023), penghasilan channel YouTube suami Aurel Hermansyah itu mencapai Rp170 juta sampai Rp2,7 miliar per bulan.

Dengan kekayaannya tersebut, Atta Halilintar ternyata belum pernah menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Tak hanya itu, ia yang awalnya hanya lulusan SMP baru-baru ini mengikuti program kejar paket C untuk mendapatkan ijazah setara SMA.

5. Aliando Syarief


Aliando dan ibunda Tengku Resi Revado. Foto: Tabloidbintang.com.
 

Aliando Syarief merupakan aktor yang melejit lewat sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Karena kesibukannya di dunia hiburan, ia tidak bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Aliando Syarief mengaku tak bisa fokus jika harus berkuliah sambil bekerja. Oleh sebab itu, ia lebih memilih berkarier dibandingkan menempuh pendidikan.

Itulah deretan artis yang punya karir moncer walau cuma lulus SMA. Semoga kisah mereka dapat menjadi pelajaran dan memotivasi Anda. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network