Peringati Hari Jadi Beltim, Khairil Ajak ASN untuk Donor Darah

Suharli
Donor darah PMI Belitung Timur. Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), sekaligus Ketua PMI Kabupaten Beltim, Khairil Anwar mangajak para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim untuk mendonorkan darahnya dalam kegiatan aksi donor darah yang digagas oleh PMI Beltim guna memperingati Hari Jadi ke-20 Beltim. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim, Kamis (2/2/2023). 

"Kita menggugah kepada seluruh kawan-kawan ASN di Beltim ini untuk donor, sehingga secara bersama kita dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," ujar Khairil.

Khairil menyampaikan maksud dan tujuan lain dengan diadakannya kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada ASN serta seluruh pegawai Pemkab Beltim bawasannya kegiatan mendonorkan darah salah satu tindakan yang menyehatkan badan, sehingga tidak perlu ragu, risau, apalagi merasa takut. 

"Dengan mendonor badan kita akan terasa segar dan lebih sehat, karena akan ada penggantian darah baru dari tubuh kita," ujar Khairil. 

"Jadi jangan takut untuk mendonorkan darah, sebelum mendonor juga tim PMI akan melakukan pemeriksaan seperti HB (Hemoglobin), tensi (Tekanan Darah) dan pemeriksan lain yang diperlukan," tambah Khairil lagi. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network