Siapa Pemilik Richeese Factory? Benarkah dari Luar Negeri

Rizki Setyo Nugroho/Net IDXChannel.com
Benarkah pemilik Richeese Factory orang luar negeri? Simak ulasannya berikut ini ya. Foto: Net.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Richeese Factory mungkin belum banyak diketahui oleh publik. Padahal usaha kuliner dengan sajian berbahan utama keju ini, sudah banyak tersebar di wilayah Indonesia.


Siapakah Pemilik Richeese Factory yang banyak disukai berbagai kalangan (Foto: MNC Media)
 

Sebagian besar orang menganggap kalau Richeese Factory dan si pemiliknya adalah orang luar negeri. Kenyataanya, bisnis kuliner cept saji ini asli dari Indonesia.

Lantas, siapa pemilik Richeese Factory? Simak ulasan berikut ini yang telah kami rangkum dari IDXChannel.com, Rabu (1/2/2023).

Siapa Pemilik RIcheese Factory?

 

Richeese Factory dikenal sebagai restoran cepat saji yang menyajikan menu utama olahan ayam krispi dengan saus pedas.

Produk dari Richeese Factory cukup digemari oleh kalangan remaja Indonesia yang memiliki selera makanan pedas. 

Richeese Factory sebenarnya merupakan sebuah jaringan restoran cepat saji yang dimiliki oleh PT Richeese Kuliner Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari PT Kaldu Sari Nabati Indonesia. Outlet Richeese Factory pertama kali didirikan pada 8 Februari 2011 di Paris Van Java Mal, Bandung, Jawa Barat. 

Seiring berjalannya waktu, Richeese Factory mulai dikenal dan digemari oleh masyarakat. Pada 2019 lalu, outlet yang dimiliki Richeese Factory sudah berada di angka 162 outlet di seluruh Indonesia. 

Sedangkan untuk PT Kaldu Sari Nabati sendiri, yang merupakan perusahaan induk dari PT Richeese Kuliner Indonesia sudah berdiri sejak 1993. Kala itu, nama yang digunakan adalah PT Nabati Jaya Indonesia. 

Pada awal pendiriannya, Nabati hanya fokus pada sektor industri makanan ringan dengan skala yang kecil. Produk pertama yang dikeluarkan oleh Nabati adalah Nabati Chocolate Coated Wafer. Seiring berjalannya waktu, Nabati mulai mengeluarkan berbagai produk makanan ringan dan merubah nama perusahaannya menjadi PT Kaldu Sari Nabati Indonesia pada 2011. 

Merek Richeese sendiri sudah ada sejak 2007, namun pendirian Richeese Kuliner Indonesia  baru dilaksanakan pada 2011. Menu yang ada di Richeese Factory merupakan olahan daging ayam goreng tepung yang disajikan dengan saus keju.

 

Produk Baru Richeese Factory

Beberapa waktu belakangan ini, nama Richeese Factory ramai diperbincangkan terkait dengan produk makanan baru yang mereka luncurkan. Produk tersebut adalah Mac’n Cheese Ice Cream.

Produk tersebut cukup membuat orang penasaran karena warnanya yang kuning seperti keju. Sebelumnya, Richeese juga sempat merilis beberapa produk yang cukup membuat orang penasaran, seperti seri produk Richeese Black. 

Selain itu, Richeese juga meluncurkan produk mi instannya yang baru. Banyak masyarakat yang antusias ingin mencoba rasa dari produk mi instan besutan Richeese tersebut. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network