Berikut fitur-fitur dalam PLN Mobile:
1. Layanan Listrik: Misal pelanggan akan buka usaha rumahan lalu takut daya listriknya tidak cukup, maka pelanggan dapat mengajukan tambah daya melalui PLN Mobile. Sangat praktis karena petugas akan datang ke rumah pelanggan untuk melakukan tambah daya.
2. SwaCAM (Swadaya Catat Angka Meter), pencatatan angka meteran secara mandiri oleh pelanggan.
Apabila sebelumnya pelanggan mesti menunggu petugas PLN datang atau mengirim angka meter melalui WA dengan beberapa tahapan, kini dengan PLN Mobile semua makin mudah dan cepat.
Untuk melakukan swacam, pelanggan cukup pilih menu catat meter, dan pilih ID pelanggan. Selanjutnya pelanggan mengambil foto kWh meter, masukkan bacaan kWh meter lalu klik kirim, nanti akan langsung keluar estimasi biaya tagihannya. Periode swacam tiap tanggal 24-27 perbulannya.
Editor : Muri Setiawan
Artikel Terkait