Permalukan Malaysia 4-1, Indonesia Juara Grup B Piala AFF 2020 dan Melaju ke Semifinal

Muri Setiawan
Pratama Arhan pemain terbaik laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

Skor 2-1 itu pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Sementara itu, pada laga lainnya yang mempertemukan Vietnam kontra Kamboja, The Golden Star –julukan Timnas Vietnam– sanggup menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Malaysia memasukkan bek baru, yakni Dominic Tan untuk menjaga lini belakang mereka. Sementara Timnas Indonesia juga melakukan hal yang sama karena menarik Ramaai Rumakiek dan memasukkan Elkan Baggott. Kendati begitu, nyatanya Timnas Indonesia masih mendominasi jalannya laga dan terus menggempur pertahanan Harimau Malaya.

Usaha demi usaha dilakukan. Gol yang dinanti pun baru datang pada menit 50 lewat aksi Pratama Arhan. Pratama mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Irfan Jaya.

Unggul 3-1 tak membuat Timnas Indonesia merasa puas. Serangan terus dilakukan dan skor pun bertambah di menit ke-82. Adalah Elkan Baggott yang berhasil menyempurnakan kemenangan Timnas Indonesia menjadi 4-1.

Baggott sukses menyundul umpan sepak pojok dari Evan Dimas yang baru masuk di pertengahan babak kedua. Skor 4-1 itu pun bertahan hingga laga berakhir. Timnas Indonesia berhak lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara Grup B.



Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network