Siapa Pemilik Google? 2 Sekawan yang Masuk Jajaran Miliarder Dunia

Mohamad Yan Yusuf/ Net IDXChannel.com
Pemilik Google, mesin pencarian paling populer seantero jagat, adalah dua sekawan. Mereka kini masuk jajaran miliarder terkaya di dunia. Foto: Net/ Getty Image.

2. Sergey Brin

Selain Larry Page, pendiri Google lainnya adalah Sergey Mikhailovich Brin, lahir pada tanggal 21 Agustus 1973, di Moskow, Rusia. Sergey Brin meraih gelar pertama ilmu komputer dan matematika di Universitas Maryland pada tahun 1993. 

Ia melanjutkan studi nya dengan memasuki program pascasarjana di Universitas Stanford. Sergey, lahir dari keluarga Yahudi.

Ayahnya, Mikhail Brin dan ibunya Evgania Brin berprofesi sebagai ahli matematika lulusan Moscow State University. Keluarga ini pindah ke Amerika Serikat disaat Sergey berusia 6 tahun.

Sergey Brin, sempat menikah dengan salah satu pendiri 23andMe, Anne Wojcicki dan mempunyai satu anak lelaki bernama Benji Wojin dan satu perempuan, Chloe Wojin. Namun, pernikahan mereka tidak bertahan. Sergey dan Anne dikabarkan cerai pada tahun 2015.

Lalu, Sergey menikah lagi dengan pengacara dan pengusaha, Nicole Shanahan di tahun 2018 dan sekarang pasangan itu memiliki seorang anak perempuan.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network