30.000 Penumpang Melintas di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok selama Nataru

Rizki Ramadhani
Sejumlah penumpang saat berada di ruang tunggu luar Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - PT. ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok mencatat sebanyak 30.000 penumpang melintasi Pelabuhan Tanjung Kalian, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menuju Pelabuhan Tanjung Api-api, Provinsi Sumatera Selatan, saat libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Puluhan ribu penumpang ini, terhitung sejak awal pembukaan Posko Nataru di Pelabuhan Tanjung Kalian pada 17 Desember 2022 lalu. 

"Adapun dari data ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian dari H-7 sampai H+10, penumpang yang diseberangkan kurang lebih ada sebanyak 30.000 penumpang. Sedangkan untuk kendaraan roda empat meningkat 22 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang kita berangkatkan itu 4.800 kendaraan," kata GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Christopher Samosir, Jumat (6/1/2023). 

Christopher menambahkan, kondisi penyebrangan pada momen Nataru kali ini kondisi di Pelabuhan Tanjung Kalian dalam keadaan aman, tertib, dan terkendali, hal itu terbantu dengan adanya penambahan buffer zone.

"Kita sudah mempersiapkan area buffer zone atau area penampungan dan juga layanan pembelian tiket ini dengan skema E-tiket jadi kita sudah non tunai harapannya ini mempermudah pengguna jasa yang akan menyebrang," tuturnya. 

Sementara, untuk arus balik libur Nataru dari Pelabuhan Tanjung Api-api menuju ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Christopher terjadi pada Senin (2/1/2023) lalu. 

"Arus balik kita sudah memprediksi ditanggal 2 Januari dan itu tepat karena di tanggal 2 itu keadaan khususnya mobil pribadi itu padat dan tanggal 3 Januari sampai saat ini normal," ucapnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network