Cegah Kenaikan Harga Sembako Jelang Nataru, Forkopimda Bateng Sidak Pasar

Rachmat Kurniawan
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melakukan Sidak ke Pasar Modern Koba. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Guna mencegah terjadinya kenaikan harga barang pokok jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Moderen Koba, pada Selasa (20/12/2022). Dalam Sidak kali ini, ditemukan sejumlah kom0diti mengalami sedikit kenaikan harga. 


Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Forkopimda melakukan Sidak ke Pasar Modern Koba. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rachmat Kurniawan.
 

"Hari ini kita memantau perkembangan harga barang pokok menjelang Natal dan tahun baru 2023, memang terjadi beberapa kenaikan harga, seperti sayuran, bawang merah, dan beberapa jenis ikan yang mengalami sedikit kenaikan harga. Namun, untuk beras saat ini mengalami kenaikan cukup signifikan, dan ini harus kita tindak lanjuti," ujar Algafry disela-sela sidak.

Lebih lanjut dikatakan Algafry, terkait kenaikan harga beras ini, dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) UMKM Kabupaten Bangka Tengah untuk mencari solusi. 

"Nanti kita komunikasikan dengan Diperindagkop UMKM kita untuk melihat sejauh mana perkembangan kenaikan harga beras ini, apakah akan dilakukan pasar murah atau seperti apa. Namun secara keseluruhan terkait ketersediaan bahan pokok menghadapi Natal dan tahun baru ini masih aman," ujarnya. 

Sementara itu, untuk komoditi daging sapi dan daging ayam terpantau masih stabil.

"Untuk harga daging, tadi kita pantau harganya masih stabil. Kita pun akan terus pantau perkembangan harga barang pokok ini dan kita harapkan harga bisa terus stabil," ujar Algafry. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network