Inspirasi Makeup untuk Pemilik Kulit Eksotis, Intip 5 Tips Berikut Ini

Laras Dwi Sasmita/ Net Celebrities.id
Wanita Indonesia sebagian besar memiliki kulis sawo matang, yang kecenderungannya berparas manis nan eksotis. Tentu saja, treatment atau perawatan untuk kulit jenis ini tidak begitu sulit, asalkan Anda mengetahui trik dan tipsnya. Foto: Net

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id -  Inspirasi makeup untuk pemilik kulit eksotis, akan kita bahasa dalam artikel kali ini. Wanita Indonesia sebagian besar memiliki kulis sawo matang, yang kecenderungannya berparas manis nan eksotis. Tentu saja, treatment atau perawatan untuk kulit jenis ini tidak begitu sulit, asalkan Anda mengetahui trik dan tipsnya.

Teknik makeup untuk wanita berkulit sawo matang sebenarnya tak sesimpel mereka par awanita berkulit putih. Melansir dari Boldsky, berikut ini tips makeup bagi Anda kaum hawa pemilik kulit eksotis.

1. Gunakan face primer atau pelembab yang mengandung oil control

Pemakaian primer atau pelembab sebagai base makeup itu penting banget. Tujuannya untuk menjaga riasanmu agar stay lebih lama dan terlihat flawless.

Nah, bagi kamu yang berkulit sawo matang, baiknya pilih produk primer yang formulanya ringan dan punya kemampuan mengontrol minyak di kulit (oil free). Hal itu bagus untuk mencegah wajahmu jadi cepat kusam.

Sebaliknya, bila kamu mengenakan base yang cenderung oily, maka efeknya make up berisiko mengalami cakey. Apalagi kalau dipakai buat panas-panasan, biasanya gak bisa bertahan lama.

2. Pilih foundation yang tepat

Kalau Anda memiliki kulit sawo matang, pilih warna-warna yang natural seperti caramel, beige, sand, dan sejenisnya. Seusaikan saja dengan warna kulitmu. Biasanya cewek berkulit sawo matang cenderung memiliki tone kulit warm atau neutral.

Untuk memastikannya, Anda bisa mencoba blend fondation pada area dagu dekat leher. Carilah warna yang paling menyatu dengan kulit. Kemudian cari juga produk yang oil free dan long lasting look.

 

3. Shade concealer lebih cerah dari foundie

Trik memilih concealer sebenarnya enggak beda jauh dengan cara memilih foundation. Celeb Hitz cukup cari shade yang senada dengan warna kulit, tapi sedikit lebih cerah. Sekitar 1-2 tingkat diatas warna foundie. Jangan terlalu terang, itu bikin make up terlihat cakey.

Kemudian, juga harus perhatikan tingkat oksidasinya. Biasanya conceler ini ketika digunain di bawah mata malah bikin kulit terlihat abu-abu. Sehingga efeknya kantung mata semakin tampak jelas.

4. Makeup semi matte look

Makeup dengan finishing matte sangat populer digunain cewek-cewek di Amerika. Makeup ini memang cocok digunain kulit sawo matang. Karena selain bikin flawless, hasilnya juga tahan lama. 

Namun begitu, bila terlalu matte itu juga enggak bagus. Efeknya, jika digunain dalam jangka waktu lama malah bikin wajah tampak kusam.

Pilihlah produk make up yang enggak terlalu matte. Pilih yang formulanya ringan, oil control, serta memberikan sedikit efek glowy. Dengan begitu riasanmu akan tampak lebih fresh dan gak terlalu tua.

5. Pilih warna makeup yang lembut dan fresh 

Cewek berkulit sawo matang memang kurang cocok dengan warna-warna make up yang terlalu terang. Namun, bukan berarti harus pakai warna gelap, itu malah bikin wajahmu terlihat enggak fresh dan kusam.

Sebaiknya kulit sawo matang memlih make up dengan warna-warna yang lembut atau kalem. Seperti untuk eyeshadow pilih warna earth tone, kemudian blush seperti rose dan peach. Sedangkan lipstik warm tone seperti burgundy, nude, atau sejenisnya.

Itulah tadi inspirasi makeup untuk pemilik kulit eksotis, semoga dengan sedikit tips di atas, dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih menawan tanpa meninggalkan jati diri sebagai orang Indonesia. Semoga bermanfaat!

 

Artikel ini telah tayang di Celebrities.id, dengan judul : " 5 Tips Makeup untuk Kulit Eksotis, Jangan Salah Pilih Foundation "

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network