Diikuti 39 Peserta, PKD Ansor untuk Lahirkan Kader Penggerak yang Handal

Haryanto
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pangkalpinang, menggelar pelatihan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di Kota Pangkalpinang, Jumat (10/12/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pangkalpinang, menggelar pelatihan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di Kota Pangkalpinang, Jumat (10/12/2021). PKD ini sendiri untuk lahirkan kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabangm yang memiliki kapasitas dan kemampuan andal.

"Kader yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi Ansor di tingkat pimpinan anak cabang," kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pangkalpinang, Asep Maulana, saat membuka PKD Ansor di Asrama Haji kanwil kemenag Babel.

Dikatakannya, banyak hal yang harus diketahui oleh peserta sebelum dinyatakan sah jadi kader Ansor, terutama masalah keorganisasian dan ideologi ahlussunnah wal jamaah.

"Selama pelatihan para peserta diberikan pemahaman untuk meraih kompetensi pelatihan yakni memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keindonesian dan kebangsaan," ujarnya.

Selain itu kata dia, ada juga materi tentang ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, amaliyah dan tradisi keagamaan di NU, manajemen keorganisasian, serta analisis sosial. 

"Terpenting adalah bagaimana nanti peserta ini mampu menghibahkan diri lahir batin untuk organisasi yang kita banggakan ini," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network