Cristiano Ronaldo, Mega Bintang Redup yang Kini Jadi Kontroversi

Joko Setyawanto
Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor 700 Gol untuk Klub. Foto: Twitter/ Cristiano Ronaldo

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sepakbola modern pasti akan selalu mengingat Cristiano Ronaldo sebagai salah satu dari dua pemain sepakbola paling fenomenal di muka bumi, bersama dengan Leonel Messi. Saking bertalentanya, dua pemain ini sering dianggap berasal dari planet yang berbeda dengan manusia. Lalu, siapa dan bagaimanakah perjalanan CR7 hingga mencapai kesuksesannya seperti saat ini?

Terlahir dengan nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro pada 5 Februari 1985 dari sebuah keluarga miskin di Funchal, pulau Madeira, Portugal, pemegang ban kapten timnas Portugal ini mengawali karier sepakbola juniornya pada tahun1992 di klub Andorinha Portugal. 

Tiga tahun kemudian, Ronaldo kanak-kanak pindah ke klub Nacional sebelum bergabung ke Sporting CP pada tahun 1997 hingga 2002. 

Musim 2002/2003 menjadi musim pertama Ronaldo tampil sebagai pemain profesional  diusia 17 tahun. Dimusim itu Ronaldo hanya mampu mencetak 3 gol dari 25 laga yang dijalaninya bersama Sporting CP, sebuah torehan yang terbilang biasa-biasa saja. 

Naluri pelatih legendaris Sir Alex Ferguson lah yang kemudian membuat Manchester United  tertarik untuk mengamankan tandatangannya dengan nominal yang tidak disebutkan. 

Musim perdananya di MU, Ronaldo berhasil meraih gelar piala FA yang disusul 3 gelar Premier League tiga musim berturut-turut ditambah 1 gelar Liga Champions Eropa dan 1 gelar Piala Dunia Antar Klub. 

Raihan ini disempurnakan dengan keberhasilan Ronaldo menyabet gelar pemain terbaik dunia Ballon d'Or untuk pertama kalinya pada usia 23 tahun. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network