Siapakah Pemilik Burj Khalifa, Pemegang Rekor Gedung Tertinggi di Dunia

Rizki Setyo Nugroho/Net IDXChannel.com
Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia yang terletak di Kota Dubai, UEA. Siapakah pemilik Burj Khalifa? Temukan jawabannya dalam artikel ini. Foto: khaleejtimes

Kedua perusahaan tersebut dikenal sebagai pengembang yang memiliki proyek “Supertall” atau gedung pencakar langit di atas 300 meter terbanyak di dunia, yaitu sebanyak lima gedung. Salah satu diantaranya yaitu Burj Khalifa itu sendiri.

Burj Khalifa memiliki 163 lantai dengan 160 lantai yang dapat dihuni. Selain itu, bangunan tersebut juga mendapatkan beberapa rekor lain, seperti lift tercepat di dunia dan bangunan dengan lantai paling banyak. 

Burj Khalifa digunakan sebagai gedung serba guna atau memiliki banyak fungsi. Beberapa diantaranya adalah sebagai kantor, dek observasi, fasilitas kesehatan, restoran, hingga hotel mewah yang dirancang oleh Giorgio Armani.

 

Emaar Properties

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Emaar Properties adalah pengembang dari bangunan tertinggi di dunia tersebut. Emaar Properties merupakan perusahaan yang bergerak di bidang real estat dan memiliki proyek baik di Uni Emirat Arab maupun proyek internasional lainnya. 

Emaar sendiri memiliki beberapa usaha bersama di beberapa negara seperti India, Mesir, Maroko, Syria, Bahrain, Yordania, Tunisia, dan Lebanon. Beberapa contoh proyek internasional yang digarap oleh Emaar antara lain:

  • Cairo Heights (Mesir)
  • Smart Village (Mesir)
  • Boulder Hills (India)
  • Eight Gate (Damaskus)
  • Lakeside (Istanbul)
  • Dan lain-lain.


Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network