127 Warga Binaan Rutan Muntok Dapat Vaksin Covid 19

Rizki Ramadhani
Kapolres dan Kepala Rutan kelas II B Muntok saat mengecek kondisi rutan sebelum pelaksanaan vaksinasi. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Polres Bangka Barat menggelar pengecekan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat dan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muntok, Senin (21/6/2021). 

Program vaksinasi ini dilakukan Polres Bangka Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75.

"Kegiatan vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk menghindari dari Covid-19, kepada seluruh masyarakat Polres masih melaksanakan vaksinasi massal," ujar Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Senin (21/06/2021).

Selain itu, AKBP Agus Siswanto memberikan perhatian terkait tingkat kesadaran masyarakat, khususnya Kabupaten Bangka Barat terhadap protokol kesehatan.

"Target 1 juta vaksinasi per hari yang dicanangkan pemerintah, bisa kita bantu dari kabupaten. Lalu tingkat ketaatan prokes masih rendah, makanya kami bersama TNI akan bersama-sama melakukan sosialisasi protokol kesehatan," jelasnya.

Diketahui untuk vaksinasi di gedung Graha Aparatur terdapat 558 vaksin, sedangkan untuk di Rutan Kelas II B Muntok terdapat 127 warga binaan yang ikut vaksinasi  

Sementara itu, Karutan Kelas II B Muntok, Abdul Rasyid mengungkapkan tak hanya masyarakat yang harus ikut vaksinasi, warga binaan juga diperlukan guna menghindari adanya kluster baru.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 oleh Kapolres Bangka Barat. Sehingga kita dapat mencegah Covid-19 di rutan, saya sangat berterimakasih kepada Kapolres atas kerjasamanya," ungkap Abdul Rasyid. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network