DPRD Beltim Minta Pemda Siapkan Stimulan Ekonomi Lewat ABT

Suharli
Ketua DPRD Belitung Timur, Fezzi Uktolseja. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Ketua DPRD Kabuaten Belitung Timur (Beltim) Fezzi Uktolseja berharap, agar pemerintah daerah bisa menyiapkan stimulus ekonomi bagi masyarakat terdampak melalui Anggaran Belanja Tambahan (ABT). DPRD akan melakukan koordinasi kepada Pemkab Beltim, membahas hal ini.

Menurutnya, di beberapa daerah sudah ada penambahan anggaran berkenaan dengan kenaikan harga BBM, seperti daerah di Pulau Jawa.

"Nanti kami tanya apakah memungkinkan untuk itu. Jadi, ada stimulus ekonomi terkait kenaikan dampak BBM, nah itu akan kami cek karena kalau ABT ini kan tidak terlalu banyak," ujar Fezzi, Selasa (13/9/2022).

Dia menilai, dampak kenaikan harga BBM membuat kemampuan ekonomi di masyarakat menurun. Oleh karena itu, dia merasa perlunya ada stimulan terhadap masyarakat terdampak.

Ditanya soal FGD Strategi Pemerintah pada program Subsidi BBM tepat sasaran via zoom di ruang Vicon Polres Beltim, Fezzi menjelaskan bahwa pemerintah pusat menaikkan harga BBM karena memang kondisi. Selain itu, sambungnya, sebagain besar yang menikmati BBM Subsidi itu adalah orang mampu.

"Nah, daerah berkontribusinya dengan melakukan sosialisasi, dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network