10 Contoh Teks Editorial Singkat Beserta Strukturnya

Ami Heppy S/ Iqbal Widiarko/ Net iNews - Celebrities
Contoh teks editorial singkat beserta strukturnya dapat kamu pelajari dalam artikel kali ini. (Foto: ilustrasi teks editorial/net)

7. Contoh Teks Editorial Tentang Lewis Hamilton Raih Podium GP Prancis 2022, Sempat Dehidrasi hingga Turun Berat Badan

(Pengenalan Isu)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil naik podium kedua pada balapan F1 GP Prancis 2022. Meski begitu, pembalap asal Inggris tersebut mengaku berat badannya turun tiga kilogram karena botol minumannya sempat tidak berfungsi saat balapan.

(Argumentasi)

Meskipun, Hamilton mengakui bahwa dirinya jarang minum saat balapan berlangsung. Pasalnya, dia kerap lupa lantaran fokus pada lintasan.

(Penegasan Ulang)

Juara dunia tujuh kali itu pun merasa dehidrasi lantaran tidak bisa minum. Sehingga, sulit bagi Hamilton untuk meraih podium teratas yang dihuni oleh Verstappen.

 

8. Contoh Teks Editorial Tentang Cucu Kelima SBY Lahir, Ibas Ungkap Makna Nama sang Putri

(Pengenalan Isu)

Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak bahagia saat mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan kelahiran cucu kelima yang merupakan anak keempat dari putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Aliya Rajasa.

(Argumentasi)

Ibas pun mendoakan agar kelak anaknya menjadi perempuan yang mencapai posisi tertinggi, cerdas, solehah, penuh rezeki, hidup tentram, merdeka dna bahagia.

(Penegasan Ulang)

Putri kedua Ibas dan Aliya itu diberi nama Alisha Prameswari Yudhoyono. Ibas pun menjelaskan makna di balik nama tersebut, yang berarti hadiah Tuhan yang cantik, periang, baik hati, sangat percaya diri dan penuh kasih sayang.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network