4 Cara Ampuh Atasi Ketombe

Muri Setiawan
5 cara ampuh atasi ketombe

Namun, tidak ada penelitian yang mendukung klaim ini dan banyak manfaat cuka sari apel untuk ketombe didasarkan pada bukti anekdot. Konon, penelitian tabung reaksi menunjukkan bahwa cuka sari apel dan senyawanya dapat mencegah pertumbuhan jenis jamur tertentu. Jika Anda ingin mencoba cuka sari apel, tambahkan beberapa sendok makan ke sampo Anda atau kombinasikan dengan minyak esensial lainnya dan semprotkan langsung ke rambut.

 

4. Hindari Stres

Stres diyakini berdampak pada banyak aspek kesehatan dan kesejahteraan. Itu dapat memengaruhi segalanya mulai dari kondisi kronis hingga kesehatan mental. Meskipun stres itu sendiri tidak menyebabkan ketombe, itu dapat memperburuk gejala seperti kulit kering dan gatal. Faktanya, satu penelitian terhadap 82 orang dengan dermatitis seboroik, salah satu penyebab ketombe paling umum, menunjukkan bahwa sebagian besar episode dermatitis didahului oleh peristiwa kehidupan yang penuh tekanan.

Untuk menjaga tingkat stres tetap terkendali, cobalah beberapa teknik pengurangan stres, seperti meditasi, yoga, pernapasan dalam, atau aromaterapi.
 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network