Deretan Artis Lawas Banting Setir Jadi PNS, Nomor 3 Punya Jabatan Penting di Kedubes RI di Roma

Melati Pratiwi
Artis lawas banting setir jadi PNS (Foto: kolase/Instagram)

JAKARTA, lintasbabel.id - Deretan artis lawas banting setir jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahkan ada yang menduduki jabatan penting di Kedutaan Besar Indonesia di Roma, Italia.

Sebagian artis lawas kebanyakan tetap milih berkarier di dunia hiburan sepanjang hidupnya. Beda halnya dengan tiga artis lawas yang kini rela banting setir jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka pun menarik perhatian. 

Seperti halnya kita ketahui, profesi PNS memang masih diminati banyak orang, tak terkecuali deretan artis lawas ini. Walau tidak lagi menjadi idola masyarakat Indonesia, mereka tampak menikmati pekerjaannya sebagai PNS. 

Nah, siapa saja sih artis lawas banting setir jadi PNS? Berikut daftarnya, seperti dirangkum pada Senin (22/8/2022).

1. Fryda Lucyana

Artis lawas banting setir jadi PNS di urutan pertama, ada Fryda Lucyana. Dia merupakan penyanyi yang dikenal lewat single Segala Rasa Cinta dan Rindu. Saat ini, dia sudah tak lagi mengais rezeki lewat bidang tarik suara. Fryda diketahui sudah banting setir menjadi PNS.

Kini Fryda Lucyana menjabat sebagai Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi di Kementerian Sekretariat Negara. Sebelum itu, Fryda lebih dulu mengenyam pendidikan di Australia guna meraih gelar master hukum di Monash University.

2. Edwin Manansang

Edwin Manansang termasuk salah satu dari artis lawas yang banting setir jadi PNS. Mantan anggota grup vokal Trio Libels ini adalah pejabat Eselon II sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan.

Beralihnya Edwin dari artis menjadi PNS tak hanya modal popular saja. Edwin Manansang diketahui memiliki gelar magister di bidang kebijakan ekonomi dari Universitas Illinois dan juga gelar doktor Fakultas Ekonomi dan bisnis di Universitas Indonesia. 

 

3. Shirley Malinton

Artis lawas banting setir jadi PNS berikutnya, ada Shirley Malinton. Puluhan film Indonesia diketahui sudah dibintangi Shirley. Namun artis lawas ini memilih untuk banting setir jadi PNS di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Sebenarnya karier Shirley di bidang politik sudah sangat cemerlang. Terbukti, Shirley juga pernah menjabat sebagai diplomat Staf Bidang Politik di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma hingga Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Toronto. Keren, ya? 

 

Itu tadi daftar artis lawas banting setir jadi PNS. Adakah idola Anda di masa lalu?

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network