Nahas! Bus Tabrak Lokasi Kecelakaan saat Petugas Evakuasi Korban, 32 Orang Tewas

Ahmad Islamy Jamil
Nahas! Bus Tabrak Lokasi Kecelakaan saat Petugas Evakuasi Korban, 32 Orang Tewas. (Foto: ilustrasi/net)

ANKARA, lintasbabel.id – Sebanyak 32 orang tewas di lokasi kecelakaan lalu lintas di Provinsi Gaziantep, Turki. Peristiwa nahas itu terjadi setelah sebuah bus menabrak lokasi kecelakaan.

Reuters melansir, insiden kecelakaan pertama terjadi pada pukul 10.45 Sabtu waktu setempat, Sabtu (20/8/2022). 

Kala itu, sebuah bus penumpang terjatuh di jalan timur Gaziantep. Tim tanggap darurat lantas mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban. 

“Sementara petugas pemadam kebakaran, tim medis, dan rekan-rekan lainnya sedang menangani kecelakaan itu, bus lain jatuh 200 meter di belakang,” ujar Gubernur Gaziantep, Davut Gul, saat ditemui di tempat kejadian peristiwa (TKP). 

Dia menuturkan, bus kedua tersebut lalu meluncur ke lokasi kecelakaan. Bus itu kemudian menabrak petugas tim tanggap darurat serta para korban yang bergeletakan di tanah akibat kecelakaan sebelumnya.

Masih menurut Reuters, kecelakaan maut serupa juga terjadi di Turki pada hari yang sama. Sebuah truk menghantam sebuah lokasi kecelakaan pertama di Distrik Derik, Provinsi Mardin. Menurut rekaman video, truk nahas itu juga menabrak para petugas yang sedang menangani kecelakaan di daerah tersebut.

Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca mengatakan, sebanyak 16 orang tewas dan 29 lainnya terluka akibat insiden di Mardin itu.

“Delapan orang dari korban yang terluka berada dalam kondisi kritis,” ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network