Suasana di Mako Brimob Depok Jelang Pengumuman Perkembangan Terbaru Kasus Irjen Ferdy Sambo

Achmad Al Fiqri
Suasana di Mako Brimob, Jumat (19/8/2022) (Foto : Ist)

DEPOK, lintasbabel.id - Tim khusus (timsus) Polri akan penyampaian progres atau perkembangan terbaru terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir J yang diotaki Irjen Ferdy Sambo, hari ini. Menyusul pengumuman itu, penjagaan Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob) di daerah Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, tampak ketat, Jumat (19/8/2022) siang.

Dari pantauan MNC Portal di lapangan, setidaknya terdapat dua kendaraan taktis (rantis) berjenis baracuda disiagakan tepat di depan pintu masuk Mako Brimob. 

Tak hanya itu, sekitar empat unit motor trail juga disiagakan terparkir tepat di samping baracuda.

Selain itu, sekitar tiga personel berbaju loreng hijau dilengkapi dengan senjata panjang bersiaga di depan pintu masuk Mako Brimob. Mereka memeriksa kendaraan yang hendak masuk ke dalam kompleks.

Sementara itu, arus lalu lintas di depan Mako Brimob, Jalan Raya Akses Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat terpantau lancar.

Sebagai informasi, timsus Polri dan Inspektorat Khusus (Irsus) Polri dikabarkan bakal buka-bukaan terkait perkembangan serta temuan terbaru kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa konferensi pers tersebut akan disampaikan pada Jumat 19 Agustus 2022.

"Update pertama tentang penyidikan akan disampaikan oleh timsus, ya mungkin Pak Kabareskrim yang menyampaikan langsung," kata Dedi di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022).

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto akan menyampaikan perkembangan timsus. Dalam hal ini, timsus fokus menyidik soal tindak pidana di kasus pembunuhan Brigadir J.

Sementara itu, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto dan Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono akan menyampaikan perkembangan inspektorat khusus. Irsus melakukan pendalaman soal pelanggaran kode etik terhadap personel polisi yang diduga tidak profesional sehingga menghambat penyidikan kasus Brigadir J.

"Jadi, updatenya seluruhnya besok. Saya minta kepada teman-teman untuk bersabar," ujar Dedi.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network