Sekda dan Kadis Pariwisata ada Dalam Mobil Dinas Saat Kecelakaan di Bangka Barat

Rizki Ramdhani
Sejumlah warga berkerumun di depan Ruang IGD RSUD Sejiran Setason Bangka Barat (Babar), usai lakalantas yang melibatkan mobil dinas Sekda Babar. Seorang dokter asal Tangerang meninggal dunia dalam insiden ini. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat, Kepala Dinas Pariwisata, ajudan dan sopir berada dalam satu mobil, saat kendaraan dinas milik Sekda yang mereka tumpangi alami kecelakaan. Akibat kecelakaan yang melibatkan kendaraan bermotor itu, satu orang meninggal dunia

Korban meninggal dunia adalah Setia Hermawan seorang dokter asal Tangerang yang berdinas di Puskesmas Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat. Korban mengendari sepeda motor ketika kecelakaan terjadi. 

Kasat Pol PP Bangka Barat Sidharta Gautama membenarkan peristiwa lakalantas tersebut melibatkan mobil kendaraan dinas milik Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh. Kata dia peristiwa naas itu terjadi di Jalan Pal 9, Desa Air Limau, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada Selasa (26/7/2022) sore kemarin. 

Sidharta Gautama belum bisa menyampaikan bagaimana persisnya kronologis lakalantas, lantaran hal tersebut merupakan ranah pihak Satlantas Polres Bangka Barat. 

Namun, Sidharta mengatakan saat terjadi lakalantas mobil dinas tersebut berisikan empat penumpang, mereka masing-masing Sekda Bangka Barat Muhammad Soleh, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Muhammad Ali, beserta satu orang ajudan, dan satu orang sopir. 

"Sekitar pukul 17.35 WIB menjelang magrib, itu pak Sekda dapat musibah terjadi laka lantas di posisi masuk Pal 9. Kejadian nanti secara detailnya mungkin masih ditangani kawan-kawan Satlantas seperti apa, tapi tadi memang benar pukul 17.35 terjadi laka lantas dimana yang berada di dalam mobil adalah pak Sekda, Kepala Dinas Pariwisata, kemudian ajudan beserta sopir, jadi empat orang," ujar Sidharta Gautama. 

Atas peristiwa lakalantas tersebut, pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Setia Hermawan turut menjadi korban jiwa.

"Kemudian yang lawannya itu kendaraan bermotor, kami dapat informasi bahwa begitu mendengar kejadian langsung ke sini. Itu ternyata salah satu dokter yang ada di Puskesmas Simpang Teritip. Iya meninggal dunia, jadi musibah namanya tidak ada yang mau kecelakaan kan," ucapnya. 

Sedangkan, kondisi Muhammad Soleh sendiri pasca terjadi lakalantas masih trauma. 

"Beliau syok, beliau pertama kali nelpon, nelpon saya dulu jadi terbata-bata kan, jadi saya bilang sama beliau sabar pak Sekda pasti ada jalan keluarnya kan. Yang jelas nanti kami ke sana. Jadi kita semua mohon bantuan kawan-kawan media untuk doanya semoga masalah ini cepat selesai," tuturnya. 

Lebih lanjut, melalui kesepakatan bersama jenazah korban akan diterbangkan hari ini ke Jakarta, karena diketahui Setia Hermawan merupakan warga Tangerang, Banten. 

"Alhamdulillah tadi kita sudah bisa menghubungi dari pihak keluarga korban, di Tangerang, karena dia ini KTP nya tangerang kan. Insyaallah besok pagi pesawat pukul 11, dengan kesepakatan yang sudah disepakati dengan pihak keluarga melalui pak Kadinkes tadi komunikasinya, Insyaallah besok akan segera kita antarkan ke rumah duka," katanya. 

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network