Bupati Sukirman Bersama Forkopimda Lakukan Gertak PSN di Kecamatan Tempilang

Arif/Diskominfo Babar
Bupati Bangka Barat, Sukirman melaksanakan Program GERTAK PSN (Gerakan Serentak Pemberantas Sarang Nyamuk) di Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat. Foto: Virgo/ Diskominfo Babar.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan program GERTAK PSN (Gerakan Serentak Pemberantas Sarang Nyamuk) di Kecamatan Tempilang, Senin (25/7/2022).

Dalam hal ini Bupati Babar, H, Sukirman, SH.  beserta jajaranya bersama TNI/Polri melakukan sosialisasi mengenai Demam Berdarah Dengue (DBD) dan praktek dalam pemberantasan sarang nyamuk, yang bertempat di Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang.

 
Setelah memberikan arahan terkait bahaya DBD, Sukirman bersama jajaran langsung melakukan gotong royong memberantas sarang nyamuk bersama masyarakat dan siswa/siswi di Kecamatan Tempilang.

Dalam sambutannya, Sukirman menyebutkan di kepemimpinannya masyarakat Babar harus sehat badannya, cerdas otaknya dan tenang jiwanya.

"Yok kita sama-sama menjaga kampung kita. Semoga kita bisa berkehidupan bersih, sehingga kita bisa sehat dan jauh dari musibah demam berdarah, maka dari itu kita lakukan GERTAK PSN, " ujarnya.

Dia juga menegaskan kepada pusat pelayanan kesehatan di Babar harus dikerjakan secara maksimal dan jangan bertele-tele.

"Saya pastikan posko maupun puskesmas di Tempilang ini menerapkan pelayanan yang baik, untuk warga Tempilang cukup membawa KTP dan kartu keluarga saja, cepat layani jangan bertele-tele, kami ingin pelayanannya secara maksimal," tegasnya.

 
"Yok masyarakat jangan takut untuk berobat, walaupun BPJSnya masih ada tunggakan tetap dilayani," tambah Bupati.

Bupati juga berharap, setelah acara ini berlangsung diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk di rumah masing-masing, jangan buang sampah sembarangan, jangan biarkan ada genangan, karena itu merupakan cikal bakal berkembangnya nyamuk.

"Selain itu, saya ingatkan juga kepada masyarakat Bangka Barat, terutama anak muda jangan coba-coba dengan namanya narkoba dan sejenisnya," tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431 Babar atau yang mewakili, Sekda Bangka Barat, Camat Tempilang, Kepala desa beserta perangkat desa, Kepala OPD terkait serta siswa/siswi se-kecamatan Tempilang.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network