Wujudkan Pembangunan Kepariwisataan, Pemkab Bateng Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya 

Rachmat Kurniawan
Pelatihan Pemandu Wisata dan Budaya Bangka Tengah. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya dalam rangka peningkatan kapasitas masyarakat pariwisata dan pelaku usaha pariwisata. Kegiatan dilangsungkan di Hotel Grand Vella, Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Senin (25/7/2022).

Mewakili Bupati Bateng, hadir membuka acara Pittor selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, menyampaikan bahwa pentingnya sinergitas semua pihak baik pemerintah, korporasi, juga masyarakat umum untuk mengelola, mengembangkan, dan merawat pesona pariwisata di Bateng.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, disiplin, dan menaati tata tertib yang berlaku. Serta peserta dapat menjadi mahir/terlatih dan memberi manfaat yang sebesar-besarnya agar Kabupaten Bangka Tengah ini semakin unggul di bidang pariwisata,” ujar Pittor.

Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 25-27 Juli 2022. Dihadiri oleh Andri Purwanto selaku Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Bangka Belitung, Sapitra dari HPI Cabang Bangka Belitung, Meilanto selaku Tim Ahli Cagar Budaya Bangka Tengah, dan Akhmad Elvian selaku Penulis Sejarah dan Budaya sebagai narasumber kegiatan ini.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network