Presiden Sri Langka, Gotabaya Rajapaksa Ajukan Pengunduran Diri Lewat Email

Berlianto
Presiden Sri Langka, Gotabaya Rajapaksa mengajukan pengunduran diri kepada parlemen negara tersebut. Pengunduran diri dikirim melalui email. Saat ini Gotabaya Rajapaksa melarikan diri ke Singapura untuk mencari suaka. (Foto: AP)

SINGAPURA, lintasbabel.id - Presiden Sri Langka, Gotabaya Rajapaksa mengajukan pengunduran diri. Kabar tersebut disampaikan oleh Kantor Ketua Parlemen Sri Lanka, Kamis (14/7/2022). Itu dilakukan beberapa hari setelah Rajapaksa melarikan diri dari aksi protes yang dipicu oleh krisis ekonomi terburuk negaranya.

Juru bicara Ketua Parlemen Sri Lanka mengatakan Gotabaya Rajapaksa mengundurkan diri melalui email, beberapa jam setelah dia mendarat di Singapura.

“Keaslian dan legalitas email harus diperiksa sebelum diterima secara resmi," kata Indunil Yapa kepada AFP, seraya menambahkan pengumuman resmi diharapkan pada hari Jumat seperti dikutip dari France24.

Rajapaksa akan menjadi presiden pertama yang mengundurkan diri sejak Sri Lanka mengadopsi sistem pemerintahan presidensial pada 1978.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network