get app
inews
Aa
Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Algafry Video Call Dengan 2 Atlit Bateng Peraih Perunggu di PON Papua

Kamis, 07 Oktober 2021 | 18:23 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melakukan video call dengan atlet Atletik, Suwandi yang berhasil meraih medali perunggu di PON XX Papua. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dua orang atlet asal Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di PON Papua, yakni Swandi dan Gory berhasil meraih medali perunggu di Cabang Olahraga (Cabor) atletik lompat jauh dan lompat jangkit. 

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengapresiasi prestasi yang ditorehkan 2 orang putra Kabupaten Bateng tersebut. 

Melalui sambungan video call, Algafry langsung menghubungi kedua orang atlet tersebut, dan mengungkapkan rasa bangganya terhadap keduanya yang telah mengharumkan nama Babel dan khususnya nama Kabupaten Bateng, di pesta olahraga nasional tersebut.

"Alhamdulillah dua orang atlet kita telah berhasil meraih perunggu di cabang atletik untuk Babel. Tentunya ini merupakan kebanggan masyarakat kita juga," ujar Algafry usai menghubungi kedua atlet, Kamis (07/10/2021).

Dirinya mengajak masyarakat Babel dan Kabupaten Bateng, untuk terus berdoa agar para atlet asal Babel dapat terus mendulang medali di PON.

"Mari kita doakan terus agar atlet kita bisa terus mendulang medali, tentunya para atlit Kabupaten Bangka Tengah juga," ujar Algafry.

Algafry mengatakan, pihaknya akan memperhatikan para atlet yang telah mengharumkan nama daerah di bidang olahraga seperti di PON Papua.

"Kami tentunya akan memberikan perhatian khusus bagi atlet asal Kabupaten Bangka Tengah yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bangka Tengah. Kalau dulu saya sampaikan atlet yang meraih medali emas di PON akan mendapatkan bonus Rp100 juta, maka untuk medali perak atau perunggu akan kami berikan bonus juga. Walaupun untuk perunggu memang jumlahnya dibawah itu, tapi yang pasti akan kami berikan," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut