get app
inews
Aa Read Next : Pemakaman Eril: Didesain Ridwan Kamil, Makam Berada di Kompleks Masjid dengan Panorama yang Indah

Eril Meninggal Tenggelam Insya Allah Syahid, Ini Penjelasannya Berdasarkan Dalil Sahih

Jum'at, 10 Juni 2022 | 18:04 WIB
header img
Momen Ridwan Kamil merapikan rambut putranya Emmeril Kahn Mumtadz dengan jari tangannya. (FOTO: tangkapan layar video viral/@inahamdani).

EMMERIL Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya ditemukan, setelah dua pekan hilang di Sungai Aare, Swiss. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Kota Bern pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu setempat.

Sejumlah netizen mendoakan Eril wafat dalam keadaan syahid karena tenggelam dan sedang mencari sekolah untuk melanjutkan kuliah S2-nya di Swiss. Salah satu pihak yang mengungkapkan demikian adalah Ustadz Yusuf Mansur (UYM).

"Syahid ini almarhum Eril, sebab lagi studi kan? Nuntut ilmu. Proses S-2, dan anaknya baik banget. Banyak kesaksiannya," ungkap Ustadz Yusuf Mansur dalam unggahannya di akun Instagram @yusufmansurnew.

Eril putra Ridwan Kamil. (Foto: Instagram @emmerilkahn)

Menurut ulama pendiri Majelis Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, Habib Munzir bin Fuad al Musawa (1972–2013), ada lebih dari tujuh kelompok orang yang mati syahid sebagaimana disebut Imam An-Nawawi dalam Syarh Nawawi ala Shahih Muslim.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut