get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

47 Calhaj Bangka Tengah Ikuti Bimbingan Manasik

Selasa, 07 Juni 2022 | 11:17 WIB
header img
Calhaj Bangka Tengah saat ditemui Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, HM. Kariawan, S.Ag. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak 47 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Bangka Tengah mengikuti bimbingan manasik haji di Masjid Ar Raihan Koba, Selasa (7/6/2022). Bimbingan manasik untuk kali kedua ini, guna mematangkan kesiapan para Calhaj dalam melaksanakan ibadah haji 29 Juni 2022 mendatang. 

"Dalam perjalanan ibadah haji ini merupakan perjalanan jasmani dan rohani. Oleh karena itu kita harus membekali diri dengan kesiapan rohani melalui bimbingan manasik ini. Para Calhaj diharapkan dapat benar-benar mampu mengikuti bimbingan manasik dengan baik," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, HM. Kariawan.

Dikatakanya, pemberian bimbingan manasik akan dilaksanakan sebanyak empat kali.

"Bimbingan manasik haji ini diberikan sebanyak empat kali. Dua kali diberikan di tingkat Kabupaten dan selanjutnya akan di berikan di tingkat kecamatan. Dimana untuk tingkat kecamatan akan di berikan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di masing-masing kecamatan," ujarnya. 

Dirinya meminta kepada para Calhaj agar juga dapat mempersiapkan kesehatan dengan baik, sehingga kesiapan jasmani dapat terjaga selama menjalankan ibadah haji. 

"Saya juga meminta kepada seluruh Calhaj agar dapat menjaga kesehatan dan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari sebelum keberangkatan," ucapnya. 

Sementara itu Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman secara langsung membuka bimbingan manasik haji tersebut.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut