get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Hari Pertama Assisment Nasional di SMPN 1 Koba

Senin, 04 Oktober 2021 | 12:46 WIB
header img
Pelaksanaan Assisment Nasional di SMPN 1 Koba. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Paksanaan Assismen Nasional hari pertama, Senin 4 Oktober 2021 di SMP N 1 Koba Kabupaten Bangka Tengah berlangsung lancar. Assismen Nasional berbasis komputer di sekolah ini, diikuti 45 siswa kelas delapan yang di pilih secara acak oleh Kemedikbud Ristek.

"Di hari pertama pelaksanaan assisment nasional di SMP N 1 Koba ini berlangsung lancar. Untuk siswa yang ikut assesmen nasional ini hanya diambil dari kelas delapan, itu juga tidak semua siswa/siswi yang ikut, di mana peserta ini dipilih secara acak oleh kementrian dengan jumlah yang ikut ada 45 orang dan lima cadangan," ujar Kepala Sekolah SMP N 1 Koba, Hana Meilani pada Senin (4/10/2021).

Hana mengatasi, sebelum pelaksanaan ini di mulai, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari sarana prasarana hingga melakukan stimulasi baik kepada siswa ataupun guru.

"Jadi kami sebelumnya sudah tahu info akan adanya assessment ini, dan persiapan pun sudah sejak awal tahun kami lakukan pelatihan. Baik guru atau siswa memang ada pembinaan khsusus dan untuk fasilitas sarana juga Alhamdulillah kami sudah memadai," katanya.

Ia menjelaskan pelaksanaan assessment berlangsung selama tiga hari, yakni dua hari kegiatan ujian assement bagi siswa, dan dilanjutkan dengan survei lingkungan.

"Dalam pelaksanaan hari pertama assessment ini ada tiga sesi dalam satu sesi ada 15 orang dengan pola uji silang, dan selanjutnya dilakukan survei lingkungan bagi guru," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut