get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Prabowo-Gibran, Presiden Jokowi Titip Pesan Khusus

Formula E Jakarta Usai, Jokowi: Ini Event Masa Depan

Sabtu, 04 Juni 2022 | 18:57 WIB
header img
Presiden Jokowi menghadiri ajang balap Formula E Jakarta. (Foto: Sindo/Aziz Indra)

JAKARTA, lintasbabel.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi yang tinggi atas suksesnya gelaran balap Formula E di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Presiden bahkan memuji balap Formula E sebagai event masa depan.

Menurut Jokowi, mobil listrik di Indonesia akan semakin banyak. Apalagi, pemerintah berencana membangun ekosistem baterai listrik. 

"Ya Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobik listrik," ujar Jokowi usai pemberian trophy kepada pemenang atau juara pertama balap mobil listrik Formula E di sirkuit Ancol Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022) sore.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan dengan semakin banyak yang gemar menonton balap mobil listrik, akan membawa dampak positif bagi bangsa Indonesia.

"Ini bagus untuk negara kita karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nikel raw material, smelter, industri lithium baterai kemudian mobil listriknya," tutur Jokowi

Presiden Jokowi melihat teknologi kendaraan listrik yang dipertontonkan di Formula E akan mendukung ke arah ramah lingkungan sesuai dengan semangat pemerintah pusat.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut