get app
inews
Aa Read Next : Penambang Timah di Bangka Barat Diserang Buaya 4 Meter

5 Tempat Wisata yang Instagramabel di Muntok Bangka Barat

Minggu, 03 Oktober 2021 | 14:56 WIB
header img
Pantai Batu Rakit. (Foto: ist)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyimpan sejuta keindahan alam yang tak terbantahkan lagi. Salah satunya di ujung pulau bagian barat atau Kebupaten Bangka Barat.

Di sana tedapat sebuah kecamatan bernama Muntok yang banyak tempat wisata yang memikat bisa dikunjungi mulai dari pantai hingga wisata sejarah.

Lintasbabel.id merangkum lima tempat wisata di Muntok ini memiliki pesona alam yang memikat para wisatawan dengan pemandangan alamnya yang instagrammable.

1. Pantai Batu Rakit

Urutan pertama, 5 tempat wisata di Muntok adalah Pantai Batu Rakit, pantai ini memiliki keindahan yang begitu menakjubkan. Letaknya yang strategis membuat pantai ini dipadati oleh pengunjung. Pantai yang berjarak 6 km dari dari kota Muntok wajib Anda kunjungi. Selain itu fasilitas yang diberikan cukup lengkap. Pantai ini sangat berdekatan dengan Pantai Tanjung Kalian dan Pantai Asmara.

2. Bukit Pala

Bukit pala mungkin masih terdengar asing di telinga wisatawan, namun jika Anda mengunjungi tempat ini dijamin akan berlama-lama di tempat ini karena di bukit ini wisatawan dapat melihat panorama keindahan pantai saat sore hari. Untuk masuk ke wisata ini tidak usah khawatir akan harga masuk karena tariff yang dikeluarkan sekitar Rp2000 saja. Yuk coba berkunjung ke Bukit Pala.

3. Pesanggrahan Menumbing

Salah satu 5 tempat wisata di Muntok bernama pesanggrahan menumbing memiliki cerita bersejarah di dalamnya, yang pada awalnya dimiliki oleh Perusahaan Timah Belanda.

Tempat ini adalah rumah perisitirahatan yang dibangun sekitar tahun 1927-1930. Di tempat ini Anda bisa melihat dengan jelas di setiap sudut ruangan bangunan yang memiliki sejarah tersendiri.


Pesanggarahan Manumbing. (Foto : ist).

4. Aek Ketok Mentok

Lokasi wisata ini berada di Aek Ketok Menjelang, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok. Jika Anda berkunjung ke Bangka Barat, sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi tempat ini. Di lokasi wisata ini terdapat spot foto yang instagrammable.

Genangan air yang biru membuat tempat ini menjadi lebih eksotis. Untuk jalan menuju ke wisata ini tidak usah khawatir karena akses yang akan dilewati sudah mudah dan bagus.

5. Pantai Tanjung Ular

Yang terakhir dalam 5 tempat wisata di Muntok ini tidak boleh dilewatkan. Pantai ini memiliki genangan air yang biru dan suasana yang sejuk saat di tepi pantai. Lautnya yang tenang dan menjadikan Pantai ini kian indah.

Untuk wisatawan yang suka diving atau snorkeling, sangat dianjurkan di tempat ini, untuk melihat biota laut dan ikan secara dekat. Tentunya akan terbayarkan jika Anda berlama-lama di sini.


Pantai Tanjung Ular (foto : ist).

Itulah 5 tempat wisata di Muntok yang indah untuk Anda kunjungi. Beragam pemandangan alam dan bangunan bersejarah ini bisa dijadikan daftar tempat liburan yang pas untuk mendapatkan pengalaman saat berkunjung.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut