get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Kapal Nelayan Bertabrakan dengan Kapal Tugh Boat, 1 Nelayan Hilang

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 09:16 WIB
header img
Nelayan yang berhasil dievakuasi Satpolair Polres Bangka Barat ke Pelabuhan Tanjung Kalian. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kapal nelayan yang berpenumpang tiga orang, mengalami insiden tabrakan dengan kapal Tugh Boat Lintas Gemilang, di perairan Bangka Barat, Bangka Belitung. Akibatnya satu orang nelayan bernama Ronald (18) dinyatakan hilang, sementara dua orang rekannya, Adi (40) dan damsik (30) berhasil dievakuasi petugas. 

"Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB, Polair mendapat informasi bahwa ada kapal Tugh Boat yang menarik tongkang, bertabrakan dengan perahu nelayan dan menyebabkan perahu nelayan karam," kata Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya, Sabtu (2/10/21). 

Ia mengatakan, tempat kejadian tabrakan di sekitar perairan Karang Ular Selat Bangka. 

"Laka Laut antara TB. Lintas Gemilang 2003 dengan Perahu Nelayan Camar Laut GT 5, terjadi di perairan Karang Ular pada Posisi Kordinat 01° 53' 052" S 104° 57' 353" E ," ucapnya. 

Satpolair Polres Bangka Barat terus melakukan pencarian terhadap salah satu korban yang dinyatakan hilang hingga malam hari. 

"Pencarian dilakukan hingga jam 6 petang, namun di karenakan hari sudah gelap dan cuaca tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian, kapal menghentikan pencarian dan dilanjutkan pagi," ujarnya. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut