get app
inews
Aa Read Next : Film 20 Days in Mariupol Raih Piala Oscar Kategori Dokumenter Terbaik

Rusia Usir 5 Diplomat Kroasia

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:34 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Dokumen)

MOSKOW, lintasbabel.id - Kementerian Luar Negeri Rusia kembali mengusir diplomat luar negeri. Kali ini pemerintah menyatakan lima diplomat Rusia persona non grata pada Jumat (27/5/2022). Catatan yang relevan tersebut diserahkan kepada Duta Besar Kroasia untuk Rusia, Tomislav Car. 

"Tomislav Car menyatakan protes tegas sehubungan dengan upaya tak berdasar dari otoritas Kroasia untuk menempatkan tanggung jawab pada Rusia atas kejahatan militer di Ukraina dan bantuan militer pihak Kroasia kepada rezim neo-Nazi di Kiev," kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan di situs webnya.

Sebelumnya, pada 11 April, Kroasia mengusir 18 diplomat Rusia. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan protes atas invasi Rusia ke Ukraina. 

Setidaknya 3.998 warga sipil telah tewas dan 4.693 terluka sejak perang dimulai pada 24 Februari, menurut perkiraan PBB. Jumlah korban sebenarnya diyakini jauh lebih tinggi.

Hampir 6,6 juta orang telah melarikan diri ke negara lain, sementara lebih dari 7,7 juta telah mengungsi, menurut badan pengungsi PBB.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut