get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Banjir Genangi Jalan Pangkal Buluh Bangka Selatan

Rabu, 29 September 2021 | 19:47 WIB
header img
Kondisi jalan Desa Pangkal Buluh-Payu Usai diguyur hujan deras. (foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Banjir setinggi pinggang orang dewasa kembali menggenangi jalan penghubung Desa Pangkal Buluh dan Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (29/9/2021) sore. Banjir tersebut terjadi didua titik ruas jalan di dekat Pabrik Tapioka dan tempat pemandian warga.

"Kejadiannya mulai tadi sore sekitar jam 15.00 WIB usai hujan deras. Banjirnya terjadi didua titik dengan kedalaman setinggi pinggang orang dewasa," kata Kepala Desa Pangkal Buluh, Marjan.

Selain diakibatkan hujan deras, kondisi jalan tersebut memang lebih rendah meskipun telah pernah ditinggikan oleh Pemerintah Daerah.

"Titik yang satunya itu memang sudah pernah ditinggikan oleh pemerintah, yang satunya belum. Jalannya memang rendah disitu, jadi kalau curah hujannya tinggi pasti banjir," ucapanya.

Saat ini kata dia hingga pukul 19.00 WIB, air sudah mulai surut kembali. Namun untuk kendaraan roda yang melintasi jalan tersebut harus digotong. Kendati demikian kata dia, tidak ada korban materi maupun jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Untuk korbannya tidak ada baik materi maupun jiwa, airnya juga sudah mulai surut. Namun untuk roda dua harus digotong dulu kalau mau nyebrang," ucapnya. 

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut