get app
inews
Aa Read Next : Jumat Berkah, Bank Muamalat Bersama BMM Berbagi Sarapan ke Masyarakat Kota Pangkalpinang

Ilham Akbar Habibie Mundur dari Jabatan Direksi Bank Muamalat

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:11 WIB
header img
Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA mundur dari Bank Muamalat. (Foto: Kemenkominfo RI)

JAKARTA, lintasbabel.id - Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA., resmi mengundurkan diri sebagai Direksi PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Pihak direksi bank sendiri sudah menerima surat pengunduran diri putera BJ. Habibie ini pada 19 Mei 2022.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bank Muamalat, dikutip Selasa (24/5/2022), Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat, Hayunaji mengatakan sesuai dengan aturan, permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan diselenggarakan paling lambat 90 hari setelah diterimanya surat undur diri tersebut.

"Pengunduran diri tersebut disebabkan karena telah tuntasnya proses penguatan modal dengan masuknya BPKH sebagai pemegang saham pengendali Bank Muamalat," katanya, Selasa (24/5/2022).

Perlu diketahui, pengunduran diri itu merupakan bagian dari perubahan kepemilikan yang terjadi di Bank Muamalat. Dengan masuknya pemegang saham pengendali baru, Hayunaji menyampaikan bahwa pemegang tongkat estafet sebagai komisaris utama akan diserahkan kepada BPKH untuk menentukannya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut