get app
inews
Aa Read Next : Ketentuan Pembayaran THR Bagi Pekerja, Salah Satunya Tidak Boleh Dicicil

10 Pekerjaan yang Berpotensi "Tokcer" di Masa Depan

Selasa, 28 September 2021 | 06:35 WIB
header img
Infografis 10 Pekerjaan dengan Pertumbuhan Tercepat di Masa Depan. (iNews)

NEW YORK, lintasbabel.id - Biro Statistik Tenaga Kerja AS (BLS), memproyeksikan akan ada 11,9 juta pekerjaan baru, yang diciptakan pada 2020-2030, dengan tingkat pertumbuhan keseluruhan sebesar 7,7 persen.  Namun, beberapa pekerjaan memiliki tingkat pertumbuhan yang jauh melebihi tingkat tersebut.  

Dikutip dari Visual Capitalist, berdasarkan kumpulan data yang mengecualikan pekerjaan dengan pemulihan siklus pandemi Covid-19, teknisi layanan turbin angin, memiliki tingkat pertumbuhan tercepat, didorong permintaan energi terbarukan.  

Selain itu, pekerjaan di bidang perawatan kesehatan atau bidang terkait. Itu karena populasi baby boomer menua dan kondisi kronis terus meningkat.   

Asisten kesehatan dan perawatan pribadi yang membantu tugas perawatan kesehatan rutin, seperti mandi dan makan akan menghasilkan lebih dari 1 juta pekerjaan baru, dalam dekade berikutnya. 

Ini akan menjadi hampir 10 persen dari semua pekerjaan baru yang diciptakan antara 2020-2030.  Kegiatan yang Dibatasi saat PPKM Pekerjaan, yang berhubungan dengan komputer dan matematika, diperkirakan juga akan mengalami pertumbuhan tinggi. 

BLS memperkirakan, permintaan yang kuat untuk keamanan TI dan pengembangan perangkat lunak, sebagian karena meningkatnya jumlah orang yang bekerja dari rumah.  

Berikut ini daftar lengkap 10 pekerjaan yang diperkirakan mengalami pertumbuhan tercepat selama satu dekade mulai 2020 hingga 2023:  

1. Teknisi layanan turbin angin  
2. Praktisi perawat  
3. Pemasang sel surya  
4. Ahli statistik  
5. Asisten terapi fisik  
6. Analis keamanan TI  
7. Asisten kesehatan dan perawatan pribadi di rumah  
8. Manajer layanan medis dan kesehatan  
9. Ilmuwan data, matematika dan lainnya  
10. Asisten dokter   

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut