get app
inews
Aa Read Next : 100 Petugas Kebersihan Bangka Tengah Terima Bantuan Paket Sembako

1.000 Orang PKL di Bangka Tengah Terima Bantuan

Rabu, 18 Mei 2022 | 15:48 WIB
header img
Penyerahan bantuan kepada PKL di GSG Selawang Segantang Koba, Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak 1.000 orang Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu (18/05/2022) menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat. Penyerahan bantuan diserahkan oleh TNI Angkatan Darat yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. 

"Penyaluran bantuan langsung tunai bagi PKL ini memang kita menerima perintah langsung dari Presiden untuk dapat menyalurkan bantuan ini. Para penerima ini adalah orang yang belum menerima bantuan dari BLT dari pemerintah," ujar Perwira Penghubung Kodim 0413 Bangka, Mayor Anwari Jadi.

Sementara itu, dari pantauan di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Koba Kabupaten Bangka Tengah, sebanyak 350 orang PKL yang berasal dari Kecamatan Koba dan Lubuk Besar menerima bantuan ini. Dimana bantuan difasilitasi Koramil Koba.

"Dalam pembagian bantuan ini, setiap PKL berhak mendapatkan uang unai sebesar Rp300 ribu. Dalam pembagianya kita serahkan secara bertahap, apakah hari ini sebanyak 75 orang sampain100 orang dulu, dan sisanya akan di lanjutkan besok," ujar Danramil Koba, Mayor Inf. Irsan. 

Ditambahkanya dalam pendataan PKL, pihaknya melibatkan para Babinsa yang tersebar di desa dan keluarahan, sehingga penerima bantuan lebih tepat sasaran. 

"Teknik pelaksanaanya kami melibatkan para Babinsa di desa-desa dan kelurahan, untuk mendata PKL dan warung yang belum menerima bantuan pemerintah," ungkapnya. 

Hal inipun disambut baik Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melalui Asisten Bupati bidang Ekonomi, Pittor mengungkapkan jika penyaluran bantuan ini sangat membantu para PKL yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. 

"Ya dengan adanya bantuan ini tentunya diharapkan bisa membantu meringankan beban para PKL, dan usaha yang tadinya sempat terganggu akibat pandemi Covid-19 bisa bangkit kembali, seiring dengan semakin melandainya krisis Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah," ujar Pittor.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut