get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 432-02 Lepar Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Ajakan Vaksin, Babinkamtibmas Tamberan Pangkalpinang Jemput Warga di Kebun

Sabtu, 25 September 2021 | 14:53 WIB
header img
Babinkamtibmas Kelurahan Tamberan Pangkalpinang menjemput warga di kebun dan dibawa ke tempat vaksiansi. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

PANGKALPINAN, lintasbabel.id - Babinkamtibmas Polsek Bukit Intan wilayah Kelurahan Tamberan Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), melakukan aksi door to door (pintu ke pintu) mengajak warga agar mau divaksin. Warga yang tengah mencangkul di kebun pun turut disambangi dan diangkut menggunakan motor dinas ke tempat vaksiansi.

"Ini kami lakukan tujuannya untuk mempermudahkan masyarakat mendapatkan vaksin. Ada mereka mau divaksin tapi sibuk di kebun, makanya kami door to door untuk jemput warga. Tadi ada dua orang yang kami jemput tengah mencangkul di kebun," kata Babinkamtibmas Kelurahan Tamberan, Bripka Julianto, Sabtu (25/9/2021).

Dalam ajakan vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) itu, Babinkamtibmas juga melibatkan Babinsa setempat. Menurut Julianto, tidak ada paksaan dari pihaknya kepada masyarakat. Namun komunikasi baik, sehingga banyak warga yang datang untuk divaksin.


Warga divaksin (foto : lintasbabel.id/Haryanto).

"Alhamdulillah kami bahagia bisa membantu warga bisa divaksin dan tidak ada warga yang menolak setelah kami sambangi," ujarnya.

Bagi warga yang sudah vaksin mengaku cukup terbantu dengan cara Babinkamtibmas mengajak mereka, sebab vaksinasi memang dinanti.

"Terimakasih pak Babin telah menjemput kami agar bisa divaksin. Ini sangat membantu kami memperoleh vaksin," kata Alfian.

Sementara warga lainnya Azan, sempat kaget saat didatangi Babinkamtibmas dan Babinsa di kebun. Dirinya sempat ragu dosis vaksin yang akan disuntikan.

"Awalnya memang sempat takut, tapi ada bapak Polisi dan TNI ini saya jadi yakin dan mau divaksin. Dan Alhamdulillah akhirnya sudah divaksin," ucapnya.

Dalam vaksiansi ini, Babinkamtibmas Polsek Bukit Intan bekerja dengan Puskesmas Air Itam dan PT Arya Sriwijaya Mandiri. Vaksiansi dilaksanakan di halaman rumah warga dengan mengedepankan protokol kesehatan.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut