get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Kronologis Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Air Terjun Mangkol Bangka Tengah

Minggu, 15 Mei 2022 | 19:27 WIB
header img
Sejumlah pengujung berupaya menyelamatkan bocah 8 tahun yang tenggelam di Pemandian Air Terjun Gunung Mangkul, Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

BANGKA TENGAH, lintas Babel.id - Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun warga Kabupaten Bangka, tewas tenggelam di Pemandian Air Terjun Gunung Mangkol, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (15/5/2022). Korban tewas diduga tidak bisa berenang dan lepas dari pemantauan.

Sejumlah orang berupaya memberikan pertolongan sesaat korban berhasil diangkat dari dalam kolam pemandian. Namun tidak membuahkan hasil. 

Dibantu pengunjung korban lalu digotong menuju kendaraan dan kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Menurut pengunjung orang tua korban ini sudah selesai mandi. Lalu korban ini disuruh bilas sama orangtuanya di tempat pemandian anak - anak di atas," kata Ketua Bujang Skuat, Nanda, selaku pihak pengelola Wisata Air Terjun Gunung Mangkol.

Namun tuturnya, korban tenyata malah mandi ditempat orang dewasa tanpa sepengetahuan orangtuanya. 

Terdapat dua tingkatan air terjun di lokasi wisata tersebut, di mana pada tingkat pertama atau atas, kedalaman airnya sebatas betis orang dewasa. 

"Ada anak-anak bilang pas dia masih ada seperti mengenai kelapa orang di dasar air. Ayah korban langsung terjun untuk mengambil korban di dalam air. Korban sempat kami bawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia," ujar Nanda.

Menurut Nanda, pihaknya telah memberikan imbauan secara langsung untuk para pengunjung dan dengan memasang plang peringatan larangan bagi anak-anak dan yang tidak bisa berenang mandi di kolom orang dewas.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut