get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Ciptakan Situasi Kondusif, Satpolair Polres Babar Tingkatkan Patroli dan Pengawasan di Pelabuhan

Senin, 09 Mei 2022 | 13:53 WIB
header img
Anggota Satpolair Polres Bangka Barat saat melakukan patroli di Pelabuhan Ikan Muntok. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Satpolair Polres Bangka Barat (Babar) melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis maupun sambang dengan warga pesisir dan nelayan di Pelabuhan Ikan Muntok. 

Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya, menyampaikan kegiatan ini merupakan giat rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat yang diduga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera bisa diatasi.

"Untuk mencegah terjadinya tindak pidana di areal Pelabuhan ikan Mentok, anggota melaksanakan patroli diareal Pelabuhan ikan Mentok dengan tujuan untuk mencegah niat orang atau pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya di areal Pelabuhan ikan Muntok untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," ungkap AKP Candra Wijaya, Senin (9/5/2022). 

Disamping itu, tujuan patroli yang dilaksanakan oleh Sat Polair ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya di kawasan Pelabuhan Ikan Muntok. 

"Patroli yang dilaksanakan oleh Satpolair Polres Bangka Barat juga bertujuan untuk mengamankan harta benda masyarakat yang ada di areal Pelabuhan ikan Muntok," tuturnya. 

Candra berharap, kegiatan patroli maupun sambang ini dapat menarik simpati masyarakat sehingga kedepan Polri makin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

"Dengan hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat akan memberikan dampak yang sangat positif sehingga masyarakat jadi merasa dilindungi dan terayomi, sehingga dengan demikian diharapkan hubungan silahturahmi  masyarakat dan Polri bisa terjalin dengan baik dan bisa meningkatkan Citra dan Wibawa Polri, " katanya. 

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut