get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

 Libur Lebaran, Pantai Batu Rakit dan Pesanggrahan Menumbing Jadi Tempat Favorit Pengunjung

Jum'at, 06 Mei 2022 | 12:39 WIB
header img
Mo Riduwan, salah satu pengunjung Pesanggrahan Menumbing. (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id -  Pantai Batu Rakit dan Pesanggrahan Menumbing yang terletak di Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tetap menjadi primadona masyarakat untuk memanfaatkan libur Idul Fitri 1443 Hijriah. Dari hasil pantauan, pengunjung dengan sepeda motor dan kendaraan pribadi memadati pintu masuk dua kawasan tersebut untuk membayar tiket masuk.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Ali menuturkan, selama dua hari ini sekitar 2.000 orang mengunjungi dua objek wisata unggulan Bangka Barat tersebut. 

"Dan selama dua hari kemarin, tanggal 3 dan 4 Mei 2022 itu sudah sekitar 1.000 lebih orang yang berkunjung ke Menumbing dan di wisata Batu Rakit kurang lebih seperti itu juga jadi sekitar 2.000 orang yang berkunjung di Menumbing maupun Batu rakit selama dua hari ini," ungkap Muhammad Ali, Jumat (6/5/2022). 

Dengan kunjungan wisatawan tersebut, berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bangka Barat. 

"Sangat luar biasa, sangat diminati dan PAD yang masuk sangat lumayan sekali. Yang jelas sebelum liburan Wisata Bukit Menumbing itu dari target PAD kami 330 juta sudah tercapai sekitar 45 persen di bulan April dalam 4 bulan sudah mencapai 45 persen," ujarnya. 

Sementara itu, Mo Riduwan pengunjung asal Tomang, Jakarta Barat mengaku menghabiskan waktu bersama keluarga sembari belajar sejarah di Bukit Menumbing. 

"Disini kan ada Pesanggrahan Menumbing, tempat tokoh-tokoh bangsa Indonesia pernah ada diasingkan. Jadi sedikit tau informasi disini, belajar lah soal sejarah. Kebetulan dari Bekasi, sekeluarga kesini sambil mudik kan ke Muntok," kata Mo Riduwan. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut