get app
inews
Aa Read Next : Sempat Tertunda 40 Menit Akibat Petir, ANBK di SMPN 1 Koba Berjalan Lancar

Program Ramadan Berbagi, SMPN 1 Koba Salurkan Bantuan Sebesar Rp14 Juta

Rabu, 20 April 2022 | 15:01 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memberikan bantuan sembako kepada siswa kurang mampu di SMPN 1 Koba. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Gelar Program Ramadhan Berbagi, SMP Negeri 1 Koba Kabupaten Bangka Tengah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp14 juta lebih dari para siswa, dan berhasil menyalurkan bantuan sebanyak 110 paket sembako bagi siswa kurang mampu. 

"Program Ramadhan Berbagi ini sebenarnya sudah kita laksanakan dari tahun ke tahun ya, sebagai salah satu pendidikan karakter bagi siswa. Khusus untuk tahun ini, kita minta sumbangan kepada orang tua siswa juga dan juga para alumni, dan kita berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp14 juta lebih dan menjadikanya paket sembako sebanyak 110 paket," ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Koba, Hana Melani pada Rabu (20/04/2022).

Lebih lanjut Hana bersyukur dalam kegiatan tahun ini, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman yang merupakan alumni SMPN 1 Koba juga menjadi donatur terbesar. 

"Kita bersyukur ya Pak Bupati kita merupakan alumni sekolah kita dan menjadi donatur terbesar dalam kegiatan ini. Sehingga kita bisa menyalurkan bantuan kepada siswa kurang mampu dan masyarakat di sekitar sekolah," ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang hadir langsung dalam kegiatan ini mengungkapkan jika dirinya bersyukur bisa kembali ke sekolah yang dulu pernah menempanya di tingkat SMP.

"Saya sangat senang sekali bisa kembali ke sekolah ini, karena saya sebagai alumni sekolah ini. Dulu saya dididik di sini dan saat ini kita bisa berbagi dengan sesama," ujar Algafry Rahman. 

Selain itu dirinya sangat mendukung kegiatan ini, mengingat hal ini dapat mendidik anak untuk dapat berbagi dengan sesama. 

"Saya sangat bangga dengan siswa di sini, mereka mau berbagai dengan teman-temanya dan menyisihkan rejekinya untuk saling berbagi keceriaan," ungkapnya.

Dirinya pun berpesan kepada para siswa untuk dapat meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut