get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Sehari Pemkab Bangka Tengah Mampu Suntik 2.000 Dosis Vaksin

Jum'at, 17 September 2021 | 15:15 WIB
header img
Pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Tenaga vaksinator di Kabupaten Bangka Tengah menyuntikan vaksin Covid-19 ke masyarakat sebanyak 2.000 dosis perhari. Hal ini dikarenakan semakin tingginya minat masyarakat untuk divaksin dan didukung ketersediaan vaksin yang memadai.

"Alhamdulillah kami lihat antusias masyarakat ikut vaksinasi saat ini tinggi, di mana untuk capaian vaksinasi kita terus meningkat," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun, Jumat (16/9/2021).

Ia mengatakan, sebelumnya perhari capain vaksin kurang lebih diangka 1.000. Namun Kamis kemarinbcapaian vaksinasi tembus 2.000 dosis. 

"Hari inipun Jumat pelaksanaan vaksin di 10 fasilitas kesehatan (faskes) di Kabupaten Bangka Tengah masih terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat," katanya.

Zaitun menambahkan jika pihaknya saat ini semakin gencar melakukan pelayanan vaksinasi. Itu mereka lakukan setiap hari di masing-masing faskes yang ada diwilayahnya.

"Jadi untuk pelayanan vaksinasi memang saat ini kami gencarkan sesuai dengan target bupati, Desember ini minimal 70 persen masyarakat kita sudah tervaksin, dan berharap bisa lebih dari target ini," ucapnya.

Sementara itu, dalam upaya percepatan vaksinasi ini pihaknya juga melibatkan berbagai lintas sektor untuk aktif berpartisipasi.

"Jadi untuk pelaksanaan vaksinasi ini kami melibatkan semua lintas sektor yang memang bekerjasama dengan kami dan kami juga saat ini datang ke sekolah-sekolah untuk langsung memberikan pelayanan vaksinasi," ujar Zaitun.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut