get app
inews
Aa Read Next : 2 Nama Mencuat Sebagai Calon PAW Nico Plamonia di DPRD Babel

Amri Akui Hadapi Masa Aksi Seorang Diri di DPRD Babel, Bukan Settingan

Senin, 18 April 2022 | 14:28 WIB
header img
Aksi damai mahasiswa di DPRD Babel.(foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi menyebut tidak ada setingan menghadapi masa aksi  seorang diri tanpa ada dapingan anggota DPRD lainnya. Sebab peserta aksi telah memberi tahu akan melakukan aksinya, Senin (18/4/2022).

"Tidak ada setingan kebetulan kami menerima pemberitahuan aksi itu tadi malam, satu sisi DPRD sudah mempunyai jadwal kegiatan. Saya tidak bisa memaksakan teman-teman yang sudah mempunyai agenda komisi atau agenda lainnya dan kami pimpinan punya bagian tugas seperti yang kami sampaikan kolektif kolegial," kata Amri Cahyad, usai berdialog dengan mahasiswa.

Ia mengatakan, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi tidak bisa menghadapi masa aksi, dikarnakan menghadiri kegiatan di sungailiat.

"Pak ketua menghadiri undangan yang penting juga di sungailiat, kemudian saya yang menerima dan beberapa wakil ketua mendampingi komisi tidak menjadi soal sepanjang yang kami terima itu mewakili lembaga DPRD," Ujar Amri.

Selain itu juga Amri Cahyadi mengapresiasi aksi demontrasi mahasiswa yang dilaksankan secara damai.

"Saya apresiasi kegiatan aksi demontrasi ini dilakukan secara damai, karena ini juga bukan menyangkut hajad hidup masyarakat yang mereka wakili. Tetapi juga masyarakat secara luas Indonesia, masyarakat Bangka Belitung termasuk kami, termasuk hajad hidup teman teman aparat hukum," tuturnya.

Ia menambakna bahwa yang butuh Bahan Bakar Minyak (BBM), butuh minyak goreng  dengan harga yang terjangkau itu semua rakyat Indonesia.

"Maka kita harus mengapresiasi upaya mereka idealisme kawan-kawan mahasiswa untuk menyampiakan apresiasi tersebut, mudah mudahan pemerintah pusat dapat mendengar dan menindaklanjuti apresiasi tersebut. Kami pun di sisi DPRD dan Pemerintah Daerah bisa memberikan langkah-langkah teknis dan taktis bisa mengendalikan harga di Bangka Belitung," ucap Amri.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut