get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Bawaslu Bangka Tengah Tekan MoU dengan Pokdarwis Bujang Squad's

Jum'at, 17 September 2021 | 13:15 WIB
header img
Penandatangan MOU Bawaslu Bangka Tengah dengan Pokdarwis Bujang Squad (foto : istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangka Tengah, menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bujang Squad's. Keduanya lalu mendatangani MoU untuk mensukseskan pemilu mendatang.

Bujang Squad's merupakan pengelola tempat wisata Air Terjun Bukit Mangkol, Desa Terak Kecamatan Simpangkatis.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto menyampaikan ingin memaksimalkan kegiatan sosialisasi ini sebaik mungkin agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.  

"Pemilu tahun 2024 merupakan pemilu yang sangat kompleks. Untuk itu, pola yang kami lakukan tentunya akan lebih banyak turun menemui komunitas-komunitas untuk melakukan sosialisasi tatap muka seperti ini guna memberikan pemahaman dan sosialisasi secara langsung," ujarnya, Jumat (17/9/2021).

Dia berharap, komunitas ini dapat memicu komunitas lainnya untuk turut menjalin kerjasama.

"Bujang Squad's menjadi barometer kami mengawali sosialisasi pengawasan partisipatif untuk komunitas-komunitas maupun Pokdarwis-Pokdarwis yang lainnya," katanya.

Lebih lanjut Robianto menyampaikan akan ada tindak lanjut setelah kerjasama yang dijalin antara Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dengan Pokdarwis Bujang Squad's.  

"Personil Bujang Squad akan menjadi kader pengawasan partisipatif di tempat wisata Air Terjun Bukit Mangkol dengan pembuatan konten-konten tulisan tentang pengawasan pemilu yang dipajang di tempat wisata Air Terjun Bukit Mangkol ini. Ketika objek wisata ini mulai dibuka dan banyak dikunjungi oleh masyarakat. Ha ini akan menjadi momentum sarana edukasi pengawasan partisipatif bagi masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata ini," ucapnya.

Kegiatan sosialisasi pengawasan partipatif inipun diakhiri dengan penandatanganan MoU dan penyerahan buku serta buletin pengawasan Pilkada Bangka Tengah tahun 2020, untuk pojok baca Wisata Air Terjun Bukit Mangkok.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut