Kartu Prakerja Gelombang 21 Dibuka Hari Ini

Muri Setiawan
.
Kamis, 16 September 2021 | 15:33 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.

JAKARTA, lintasbabel.id - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, menjelaskan soal kuota pendaftaran kartu prakerja gelombang 21 yang dibuka hanya untuk 754.929 peserta. Jumlah ini sedikit berkurang dibanding kartu prakerja gelombang 18 dan 19, dengan kuota mencapai 800.000 peserta.

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 21 sudah dibuka pada hari ini sejak pukul 12.00 WIB. Pendaftaran dilakukan dengan mengunjungi situs www.prakerja.go.id.

Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menjelaskan, kuota sebanyak 754.929 orang dalam pendaftaran kartu prakerja gelombang 21 berasal dari sisa kuota anggaran semester II yang mencapai Rp10 triliun dan dari anggaran Rp1,2 triliun yang ditambahkan.

Dengan demikian, apakah kartu prakerja gelombang 21 akan menjadi pendaftaran terakhir tahun ini.

Louisa menjelaskan, dari setiap gelombang biasanya ada yang tidak menggunakan kepesertaan atau dicabut kepesertaannya. Dengan demikian masih ada peluang pendaftaran kartu prakerja gelombang selanjutnya.

"Dari setiap gelombang biasanya ada yang dicabut kepesertaannya karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari," katanya.

Louisa mencontohkan, misalnya peserta kartu prakerja gelombang 18 memiliki waktu sampai tanggal 22 September untuk membeli pelatihan pertama dan tenggat waktu untuk gelombang 19 adalah 30 September.

"Lewat dari waktu itu maka kepesertaannya akan dicabut. Kepesertaan yang dicabut ini nantinya akan dipulihkan dalam gelombang tambahan," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan
Bagikan Artikel Ini